Amalan untuk Mempercepat Datangnya Anak

AMALAN MENDAPATKAN MOMONGAN
Assalamualaikum Wr Wb
Saya ingin menanyakan soal, dalam aturan syariat, langkah yang harus dilakukan oleh pasangan yang kesulitan memiliki anak?
Terima kasih pak ustad.
Wassalam Wr Wb

Wa’alaikumsalam Wr Wb
Yang harus difahami bahwa keturunan itu wilayah kehendak Allah. Jangan menyalahkan pasangan. Berbaik sangka, bersabar atas ujian tersebut.
Jangan pernah berkonsultasi ke dukun dan sejenis.
“Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun lalu dia membenarkan apa- apa yang dikatakan maka sungguh dia telah kafir terhadap apa yang telah diturunkan kepada Muhammad” (HR. Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dishahihkan oleh Al-Albani).


Tetap berusaha dengan cara yang cara yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam, seperti pengobatan dokter, mengkonsumsi herbal, dan lainnya. Memperbanyak istighfar.
“...Beristighfarlah kepada Rabb-Mu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. (Jika kalian beristighfar) niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat atas kalian, juga memberi banyak harta dan anak keturunan...” (Qs.Nuh 10-12).


Nabi Zakaria terus berdoa sampai tua sekali.
“Ia (Zakaria) berkata “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, YA Tuhanku.” (QS. Maryam : 4)
Wallahu A'lam Bissawab, Wassalamualaikum Wr Wb...

DIMAS COKRO PAMUNGKAS
Ketua Majlis Dzikir Qurrota A'yun Jombang
Ketua Qurrota A'yun Psychology Consultant Jombang
Ketua Pagar Nusa NU Peguron Sapujagad Jombang
Pertanyaan silahkan dismskan ke: 081559551234
atau ke email dimascokropamungkas@gmail.com,
Sertakan biodata Anda (minimal nama & alamat)
Semoga belajar bersama ini bermanfaat bagi kita,
Aamiin...